our valuable product : Beetroot Brokoli Buncis Lokal Daikon Daun Bawang Horenzo Jagung Manis Kulit Jagung Manis Kupas Jeruk Lemon Jeruk Limo Jeruk Nipis Kabocha Hijau Kabocha Kuning Kacang Merah Kacang Panjang Kangkung Kembang Kol Kentang TESS Besar Kentang Kecil Kol Merah Kol Putih Kyuri Labu Parang Labu siam acar Labu Siam Besar Lettuce Head Oyong Pakcoy Super Paprika Hijau Paprika Kuning Paprika Merah Pare Hijau Pare Putih Sawi Putih Selada Keriting Hijau Seledri Lokal Terung Ungu Timun Acar Timun Lalap Tomat Cherry Tomat Lokal Toge ubi merah Ubi Ungu/ Murasaki Wortel Zukini Hijau bengkuang

Minggu, 15 Juli 2012

Jus Wortel untuk kesehatan


Wortel, Buah yang juga termasuk golongan sayur ini cukup populer di masyarakat dan sudah sering dikonsumsi dengan di masak menjadi sop bersama sayur lain, di tambah bumbu dan berbagai penyedap sebagai hidangan menu utama. Saat ini wortel sudah bukan menjadi menu utama lagi yang di masak, tetapi masyarakat sudah banyak yang menggunakan wortel sebagai minuman, yaitujus wortel. Tetapi masih ada segelintir orang yang tidak begitu berminat akan minuman ini, apa bila Anda salah satunya, maka berbagai manfaat jus wortel yang sangat berguna bagi kesehatan akan terlewatkan. Hal ini karena, jus wortel memiliki banyak kandungan zat yang sangat bermanfaat bermanfaat dari pada sudah dimasak.

Kandungan gizi pada Jus Wortel

jus wortelMinuman dari sayur umbi-umbian berwarna kuning kemerahan ini ternyata memiliki banyak sekali zat penting yang berguna bagi tubuh kita. Jus wortel mengandung vitamin A, B, C, D, E, dan vitamin K yang cukup tinggi. Selain itu, jus wortel kaya akan beta karoten, protein, karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor, zat, besi, asam amino, minyak esensial, dan serat/fiber yang tinggi.












Manfaat Jus Wortel bagi kesehatan

Jus wortel ini ternyata memiliki banyak manfaat. Bila Anda termasuk orang yang tidak menyukai jus wortel, coba perhatikan dulu sederet manfaatnya berikut ini. Mungkin Anda akan berubah pikiran untuk menjadikan jus wortel sebagai minuman wajib setiap hari.
  • Jus wortel kaya akan vitamin A, vitamin yang berperan penting untuk menjaga kesehatan mata. Meminum jus wortel secara rutin bisa mengurangi resiko gangguan penglihatan dan mampu menyembuhkan rabun mata yang masih dalam tahap rendah.
  • Vitamin B yang terkandung dalam jus wortel berguna untuk membantu proses metabolisme dalam tubuh, sehingga kinerja tubuh bisa berlangsung dengan lancar dan baik.
  • Manfaat jus wortel yang lain adalah untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit. Bila kekebalan tubuh meningkat, maka penyakit pun enggan datang. Bagi Anda yang mudah terserang flu atau sariawan, meminum jus wortel secara rutin sangat akan sangat membantu.
  • Bukan hanya melalui masker, perawatan kulit juga bisa dilakukan dari dalam tubuh dengan cara meminum jus wortel yang kaya akan vitamin E. Kulit akan tampak segar, proses keriput akan melambat, bebas dari jerawat dan juga terhindar dari kulit kering.
  • Zat besi yang banyak terkandung dalam jus wortel bisa memperlancar proses pembentukan haemoglobin dalam darah. Bila Anda termasuk penderita anemia atau kurang darah, Anda bisa mencoba jus wortel yang satu ini.
  • Mengurangi resiko osteoporosis atau tulang keropos, penyakit tulang yang satu ini bisa kita hambat dengan meminum jus wortel yang kaya akan kalsium dan fosfor.
  • Bagi penderita hipertensi, amat disarankan untuk rutin meminum jus wortel. Minuman yang satu ini berguna untuk menurunkan tekanan darah tinggi.
  • Jus wortel yang dicampur dengan air hangat, bisa menurunkan demam pada anak dan menyembuhkan penyakit batuk.
  • Problem wanita saat datang bulan adalah nyeri perut yang sangat mengganggu kegiatan sehari – hari. Rasa sakit ini bisa dikurangi dengan cara meminum jus wortel secara rutin.
  • Jus wortel kaya akan anti oksidan, yaitu beta karoten. Zat ini mampu melawan radikal bebas dari dalam tubuh, sehingga bisa mengurangi resiko terkena penyakit seperti kanker dan tumor.
  • Manfaat jus wortel yang lain adalah untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, sehingga resiko terkena stroke akan berkurang.
Masih banyak manfaat jus wortel yang bisa kita peroleh, Hanya dengan meminum jus wortel secara rutin dan teratur, kita akan mendapatkan banyak manfaat kesehatan. Minuman yang sangat mudah dibuat ini bisa menghindarkan kita dari berbagai penyakit, dan tubuh kita akan selalu sehat tanpa harus pergi ke dokter atau rumah sakit. untuk membuatnya pun jangan lupa memperhatikan wortel yang di beli, pilihlah wortel yang sehat atau beli lah wortel organik agar bisa membuat jus wortelyang benar benar berkhasiat.

1 komentar: