our valuable product : Beetroot Brokoli Buncis Lokal Daikon Daun Bawang Horenzo Jagung Manis Kulit Jagung Manis Kupas Jeruk Lemon Jeruk Limo Jeruk Nipis Kabocha Hijau Kabocha Kuning Kacang Merah Kacang Panjang Kangkung Kembang Kol Kentang TESS Besar Kentang Kecil Kol Merah Kol Putih Kyuri Labu Parang Labu siam acar Labu Siam Besar Lettuce Head Oyong Pakcoy Super Paprika Hijau Paprika Kuning Paprika Merah Pare Hijau Pare Putih Sawi Putih Selada Keriting Hijau Seledri Lokal Terung Ungu Timun Acar Timun Lalap Tomat Cherry Tomat Lokal Toge ubi merah Ubi Ungu/ Murasaki Wortel Zukini Hijau bengkuang

Minggu, 15 Juli 2012

Manfaat Bawang Putih Tangkal Penyakit Jantung




Makan bawang putih bisa membantu menjaga kesehatan jantung. Berdasarkan hasil penelitian di Inggris, sel darah merah yang terkena sari ba­wang putih bisa meng­hasilkan sulfida hidrogen.

Kuncinya adalah allicin, yang diuraikan menjadi senyawa sulfat sangat berbau yang men­cemarkan bau nafas. Senyawa ini bereaksi dengan darah me­rah dan menghasilkan sulfi­da hidrogen yang mereng­gangkan saluran darah, dan membuat darah mudah mengalir.

Sekalipun begitu, para pakar Inggris mengingatkan meng­konsumsi suplemen bawang pu­tih bisa menimbulkan dam­pak samping. Sulfida hidrogen menghasil­kan bau telur busuk dan diper­gunakan untuk mem­pro­duksi bom bau (stink bomb).

Jika pada kadar rendah, se­nya­wa itu memainkan peran vital dalam membantu sel-sel saling berkomunikasi dengan sesamanya.Sementara pada pem­buluh darah, senyawa itu merangsang sel yang memben­tuk lapisan mengendur dan me­nyebabkan pembuluh melebar.

Percobaan lanjutan mem­per­li­hatkan bahwa reaksi kimia berlangsung utamanya pada permukaan sel darah merah.

Tim peneliti menunjukkan indikasi bahwa produksi sulfida hidrogen dalam sel darah merah mungkin bisa digunakan untuk menetapkan standard kadar bawang putih yang ditam­bah­kan ke makanan.

Peneliti Dr David Kraus me­nga­takan, bawang putih dalam makanan itu sangat bagus. “Tentu saja di kawasan tempat konsumsi bawah putih tinggi, seperti Laut Tengah dan Timur Jauh, tingkat terjadinya pe­nyakit kardiova­skuler rendah, “ tambahnya.

“Penelitian mena­rik ini meng­­in­dikasikan bawang putih mung­kin bermanfaat bagi kese­ha­tan jantung,” kata Judy O’Sul­livan, ahli rawat jantung pada Yayasan Jantung Inggris (BHF). rm


sumberhttp://darialam.blogspot.com/search/label/Manfaat%20Bawang%20Putih?max-results=5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar