our valuable product : Beetroot Brokoli Buncis Lokal Daikon Daun Bawang Horenzo Jagung Manis Kulit Jagung Manis Kupas Jeruk Lemon Jeruk Limo Jeruk Nipis Kabocha Hijau Kabocha Kuning Kacang Merah Kacang Panjang Kangkung Kembang Kol Kentang TESS Besar Kentang Kecil Kol Merah Kol Putih Kyuri Labu Parang Labu siam acar Labu Siam Besar Lettuce Head Oyong Pakcoy Super Paprika Hijau Paprika Kuning Paprika Merah Pare Hijau Pare Putih Sawi Putih Selada Keriting Hijau Seledri Lokal Terung Ungu Timun Acar Timun Lalap Tomat Cherry Tomat Lokal Toge ubi merah Ubi Ungu/ Murasaki Wortel Zukini Hijau bengkuang

Minggu, 15 Juli 2012

Mengapa Harus Makan Sayur-sayuran?


Mengapa Harus Makan Sayur-sayuran?

Sayuran harus menjadi sahabat anda, di dalam sayuran terdapat serat (fiber), kalori yang rendah, sedikit gula, kaya gizi dan vitamin, mineral, klorofil enzim dan garam basa yang dapat mengendalikan mikroba dan mycotoxin.
Klorofil membantu sel-sel darah kita membawa oksigen ke seluruh tubuh, mengurangi daya ikat karsinogen (senyawa kanker) dengan DNA dalam hati dan organ lainnya, klorofil juga dapat memecah batu calcium, batu yang dibentuk tubuh untuk menetralisir dan membuang kelebihan asam. Sayuran hijau memiliki jumlah klorofil yang tinggi.
Sayuran hijau adalah makanan yang padat gizi dan menyediakan hamper semua vitamin, mineral dan mikronutrien yang kita butuhkan, Serat dalam sayuran bertindak seperti spons, menyerap asam dari tubuh, serat juga bekerja seperti sapu membersihkan usus.
Sayuran adalah suber enzim yang diperlukan untuk semua katifitas kimia dalam tubuh, dan membantu pencernaan tergantung pada jenis makan dan bagaimana makanan tersebut diolah. Makana atau sayran yang diolah pada panas diatas 470C akan menhancurkan enzim, itu sebabnya mengapa beberapa makanan dan sayuran disarankan untuk dimakan secara mentah.
Fitonutrien, atau yang biasa dikenal dengan fitokimia,sangat aktif secara biologis dan sangatmenguntungkan .mereka ada dalam jumlah dan variasi yang mencengangkan . beberapa fitokimia memberikan warna pada tanaman,seperti kuning, oranye, dan merah di labu ,wortel , dan  paprika (meskipun adalah klorofil yang memberikan warna hijau, tentu saja).
Fitonutrien membantu mencegah kanker, menurunkan kolesterol, mengurangi radang sendi dan osteoporosis, menghentikan hormone agar tidak berubah menjadi asam dan bvanyak lagi. Beberapa ahli perpendapat bahwa fotonutrien melawan radikal bebas, menghilangkan mikroba berbahaya dan racunnya.
sumber : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar