our valuable product : Beetroot Brokoli Buncis Lokal Daikon Daun Bawang Horenzo Jagung Manis Kulit Jagung Manis Kupas Jeruk Lemon Jeruk Limo Jeruk Nipis Kabocha Hijau Kabocha Kuning Kacang Merah Kacang Panjang Kangkung Kembang Kol Kentang TESS Besar Kentang Kecil Kol Merah Kol Putih Kyuri Labu Parang Labu siam acar Labu Siam Besar Lettuce Head Oyong Pakcoy Super Paprika Hijau Paprika Kuning Paprika Merah Pare Hijau Pare Putih Sawi Putih Selada Keriting Hijau Seledri Lokal Terung Ungu Timun Acar Timun Lalap Tomat Cherry Tomat Lokal Toge ubi merah Ubi Ungu/ Murasaki Wortel Zukini Hijau bengkuang

Selasa, 17 Juli 2012

manfaat Letuce



  
                     letuce head                                  Letuce romain         




Jakarta - Sayuran segar yang sering ditemui pada salad ternyata bukan sayuran biasa. Selain enak, lettuce atau selada ini mampu mencegah terjadinya kanker. Bagaimana mungkin?

Sayuran hijau ini tak hanya sering ditemui di sajian salad tapi juga kerap menghiasi piring makan Anda sebagai pemanis. Tapi siapa sangka kalau lettuce atau yang lebih dikenal dengan nama selada ini memiliki manfaat yang cukup besar untuk kesehatan. 

Sayuran hijau yang mudah didapat di pasar tradisional atau supermarket tersebut memiliki kandungan serat yang tinggi. Sayuran hijau seperti lettuce mengandung banyak beta carotein yang bernamalutein dan zeaxanthin. Keduanya adalah antioksidan yang mampu melindungi tubuh dari berbagai penyakit kanker seperti kanker kulit, payudara, dan paru-paru.

Selada atau lettuce terdiri dari dua jenis, selada air dan selada daun. Keduanya sama-sama memiliki antioksidan lengkap yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau imun. Selada air dipercaya mampu mengobati tuberkolosis dan mencegah terjadinya gangguan paru-paru yang diakibatkan oleh rokok.

Kandungan vitamin pada lettuce juga cukup banyak. Mulai dari vitamin A, C, E, dan beberapa jenis mineral seperti magnesium, asam folat, zat besi, fosfor, dan natrium. Lettuce juga mengandung vitamin B kompleks tapi tidak terlalu dominan. Kombinasi vitamin C dan betakaroten yang terkandung dalam lettuce juga bisa membantu menjaga kesehatan jantung.

Nah, kalau sudah tahu manfaat lettuce yang begitu besar, masihkah Anda menjadikan lettuce hiasan atau bahkan menyingkirkannya?


sumber http://food.detik.com/read/2010/04/23/173613/1344358/900/lettuce-si-selada-segar-pencegah-kanker

Tidak ada komentar:

Posting Komentar