our valuable product : Beetroot Brokoli Buncis Lokal Daikon Daun Bawang Horenzo Jagung Manis Kulit Jagung Manis Kupas Jeruk Lemon Jeruk Limo Jeruk Nipis Kabocha Hijau Kabocha Kuning Kacang Merah Kacang Panjang Kangkung Kembang Kol Kentang TESS Besar Kentang Kecil Kol Merah Kol Putih Kyuri Labu Parang Labu siam acar Labu Siam Besar Lettuce Head Oyong Pakcoy Super Paprika Hijau Paprika Kuning Paprika Merah Pare Hijau Pare Putih Sawi Putih Selada Keriting Hijau Seledri Lokal Terung Ungu Timun Acar Timun Lalap Tomat Cherry Tomat Lokal Toge ubi merah Ubi Ungu/ Murasaki Wortel Zukini Hijau bengkuang

Minggu, 15 Juli 2012

Jus Sayur sebagai alternatif diet sehat


Jus Sayur yang semakin banyak peminatnya

jus sayurSaat ini semakin banyak orang yang ingin diet atau menurunkan berat badan, dan berbagai cara pun di cari untuk mendapatkan berat badan yang ideal bahkan ada yang ingin lebih kurus dari berat ideal.Jus sayur semakin diminati oleh wanita maupun pria.Jus sayur tentu saja digemari karena efek baik yang bisa didapatkan. Rutin mengonsumsi jus sayur  akan membuat tubuh Anda menjadi langsing dan ideal. Kriteria tubuh seperti itu merupakan dambaan siapa pun. Jus sayur merupakan salah satu metode dalam menurunkan berat badan yang berlebih. Metode mengonsumsi jus sayur ini adalah salah satu alternatif alami yang bisa membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Mengkonsumsi jus sayur pada dasarnya memiliki prinsip metode yang sederhana. Metode tersebut berdasarkan pada kemampuan tubuh yang mampu menahan makan hingga beberapa hari lamanya tetapi tidak bisa menahan minuman hanya dalam waktu beberapa hari. Karena tubuh kita lebih banyak membutuhkan cairan daripada makanan. Benarkah cara menurunkan berat badan yang satu ini efektif? Jus sayur seperti apakah yang biasanya dikonsumsi dalam metode ini? Apakah jus sayur dapat dengan cepat menurunkan kadar lemak dalam tubuh? Berikut ini adalah penjelasannya.

Jus Sayur, untuk diet sehat

Jus sayur sudah pasti berbentuk cairan, nama nya juga jus. Cairan yang bisa dikonsumsi, apapun jenisnya, bisa digunakan dalam menurunkan berat badan. Hal ini berprinsip pada kalori cairan atau minuman yang lebih sedikit daripada makanan. Akan tetapi, meskipun cara melangsingkan ini mudah dilakukan, Anda harus mendapat bimbingan dari pihak medis dalam melakukannya. Karena bukan tidak mungkin cara melangsingkan badan ini justru bisa membahayakan Anda. Mengkonsumsi jus sayur tidak semudah kedengarannya. Pada praktiknya, menurunkan berat badan dengan cara ini tidaklah total hanya mengkonsumsi jus saja. Anda tetap harus mengkonsumsi makanan padat sebagai upaya pemenuhan kebutuhan nutrisi harian Anda. Tetapi, tentu semuanya harus dalam pengawasan ahli gizi atau pihak medis. Menurunkan berat badan melalui metode jus sayur untuk menurunkan berat badan perlu dipikirkan secara matang. Tak hanya itu, bimbingan dan pengawasan ahli nutrisi dan ahli medis mutlak diperlukan. Itu sebabnya, metode orang yang satu dengan orang yang lain akan berbeda-beda tergantung kepada kondisi fisik, umur, sejarah penyakit, dan juga kemampuannya. Jika Anda belum bisa melakukan penurunan berat badan dengan bimbingan dari ahli nutrisi dan ahli medis, aneka jus sayur berikut ini relatif aman untuk dikonsumsi dalam program penurunan berat badan. Akan tetapi meskipun demikian, jumlah konsumsinya harus dibatasi dan jangan berlebihan. Cukup saat sarapan pagi, saat makan siang, dan saat makan malam. Ingat! Saat makan siang, Anda tetap harus mengonsumsi makanan lengkap karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral.
Jus Sayur sudah pasti terbuat dari sayur-sayuran. Sebagian dari Anda mungkin heran, tapi nyatanya sayuran juga bisa dijadikan jus. Meminum jus sayur adalah cara yang paling aman dalam melakukan penurunan berat badan dengan metode jus. Hal ini karena jus sayur kaya akan nutrisi yang diperlukan tubuh. Tak hanya itu, serat selulosa yang dikandung sayuran baik bagi pencernaan dan juga mampu menahan lapar dalam waktu yang relatif lama. Belum lagi kandungan zat baiknya (antioksidan) yang banyak manfaat dan jumlah kalori sayuran yang lebih sedikit daripada yang lain. Jenis sayuran yang biasanya digunakan adalah wortel, brokoli, romain, spinach.

Aturan dan ketentuan meminum jus sayur

Dalam menjalani progam diet dengan jus sayur, ada beberapa hal yang harus di perhatikan, berikut adalah beberapa hal yang harus di perhatikan.
  • Tetap harus minum air putih minimal 8 gelas sehari.
  • Makan makanan padat yang benar-benar diinginkan ketika perut mulai merasa lapar sampai netral (tidak lapar tetapi juga tidak kekenyangan).
  • Jangan mengurangi takaran yang sudah seharusnya.
  • Kurangi minum kopi karena bisa berpengaruh kepada fungsi insulin yang bisa menghalangi proses yang sedang berlangsing dalam pelangsingan tubuh.
  • Jangan ngemil di antara jam makan (cukup hanya sarapan, makan siang, dan makan malam).
  • Hindari makanan yang digoreng.
  • Jangan makan makanan penutup, roti, sayuran putih ataupun ubi jalar. Hal ini karena makanan tersebut mempunyai jumlah kalori yang besar.
  • Masukkan selalu dalam menu makan utama (makan siang) daging, dan sayur
Metode diet dengan jus sayur ini tentu tidaklah mudah semudah teori nya, karena di butuhkan ketekunan dan kesabaran, mulai dari mempersiapkan sayur, mencuci, dan membuat jus nya, bagi yang belum terbiasa meminum jus sayur mungkin akan merasa aneh dengan rasa atau bau nya, tetapi yang tidak enak itulah justru yang bisa menyehatkan tubuh kita.
Untuk yang belum terbiasa, mungkin bisa mencoba meminum klorofil, alternatif lain dari jus sayur.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar